Senin, 08 Mei 2017

Hardiknas 2017?

Ki Hadjar Dewantara adalah nama yang tidak asing lagi bagi masyarakat pribumi. Ki Hadjar Dewantara seorang pelopor pendidikan dan juga pendiri Taman Siswa. Sehingga diangkat sebagai Bapak Pendidikan Nasional Indonesia. Beliau lahir pada tanggal 2 Mei 1889 sebagaiman hari pendidikan nasional di tetapkan setiap tanggal 2 Mei sebagai salah satu bentuk penghormatan atas lahirnya pejuang Pendidikan Indonesia.
salah satu tujuan dari hari pendidikan nasional adalah untuk memajukan pendidikan yang ada di Indonesia bukan semata-mata untuk menghormati jasa bapak pelopor pendidikan melainkan melaksanakan, menumbuhkan rasa peduli dan berjiwa nasionalisme dan patriotisme pada pendidikan di indonesia.
Sebagai seorang calon pendidik maupun sebagai seorang perintis pendidikan kita tidak mungkin lupa peran pendidik (guru) yang merupakan salah satu filosofi yang di buat oleh Ki Hadjar Dewantara yaitu di kutipnya dalam kalimat “Tut Wuri Handayani” yang memiliki arti “di Belakang Memberikan Dorongan” yang mungkin tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, bagaimana tidak asing lagi di telinga kata Tut Wuri Handayani ini merupakan Motto dan Slogan pendidikan di Tanah air ini.

Maka dari itu mimin sebagai calon guru kelak maupun bagi kalian semua marilah kiita memajukan pendidikan yang ada di Indonesia ini dengan pendidikan yang berbasis modern, mendidik, membangun, maupun mendorong peserta didik ke arah pendidikan yang lebih baik agar dapat mewujudkan cita-cita maupun harapan bangsa kepada generasi penerus untuk terciptanya kemajuan pendidikan di indonesia. 

2 komentar:

  1. Thank you very useful information for me :)

    BalasHapus
  2. Semangat min buat mencerdaskan anak bangsa, semoga kedepannya anak bangsa lebih beretika tidak hanya pintar saja :)

    BalasHapus