Senin, 17 April 2017

Apa itu Powtoon ?

Hai teman-teman selamat malam menjelang pagi, hehehe. Maaf yah mimin ngepost blog malam-malam begini, tadi mimin nugas (tugasnya yah untuk bahan upload blog,.haha) abis itu mimin baru sempat upload sekarang. 
Oke teman-teman Kesueen (kata Dosen saya yang artinya kelamaan) langsung saja kita ke topik pembicaraan, di postingan ini mimin akan membahas tentang apa itu POWTOON? Pow artinya PororoW Toon artinya Kartun, jadinya Powtoon adalah Kartun Pororow haha .. .  (kalau kata Tatan: Aduhh Kacauu Balau..) sebenarny bukan itu teman-teman artinya mimin cuman mengarang indah saja, haha. Arti Powtoon sebenarnya yaitu :

Powtoon merupakan Aplikasi untuk membuat video Animasi secara sederhana namun bukan untuk sejenis filem, akan tetapi lebih kepada ‘mempresentasikan’ materi dengan cara yang lebih variatif, unik, dan menyenangkan sesuai dengan tingkat imajinasi, daya komunikasi, substansi, kreasi, serta kontemplasi kalian. 
Powtoon adalah sebuah Software, Aplikasi. Sesuai dengan namanya, terdapat kata “toon” yang memang berhubungan dengan KARTOON. 
Nah inilah arti Powtoon yang sebenarnya teman-teman .

Tetapi ada sedikit problem buat kalian yang mungkin susah-susah gampanglah buat kalian. yaitu:
1. Penggunaannya harus Online (siap-siap buat kalian paket kuotanya terkuras yah)
2. Koneksi internet harus bagus (nah bagi kalian yang koneksi internetnya dirumah                      kurang bagus kalian bisa mencari warnet ataupun berburu Wifi) 
3. Aplikasi Powtoon merupakan aplikasi yang cukup berat muatannya (yang                                  dimaksudkan disini yaitu dikarenakan aplikasi Powtoon muatannya sangat berat                     berarti juga membutuhkan koneksi internet yang sangat cepat juga (4G plus. . .plus.                  . .plus) supaya aplikasi tersebut dengan cepat untuk di buka atau di jelajah). 

 Nah berikut ini adalah contoh pembuatan powtoon yang telah saya buat mimin buat : 




atau bisa buka link Youtube di bawah ini : 

Jika kalian tertarik untuk membuat Powtoon kalian bisa kunjungi alamat web www.powtoon.com kemudian Sign Up. kemudian ikuti langkah yang di berikan di Powtoon tersebut. untuk membuat Powtoon bagi kalian yang nggk mau bayar atau cari yang gratisan di Powtoon ini kita bisa menggunakan aplikasi ini selama satu bulan FREE, intinya cari yang FREE (gratis), jangan cari yang Premium (berbayar), Setelah berhasil, silahkan pilih template yang tersedia.

untuk mempunyai Akun Powtoon secara permanen kalian harus membayar, dan biaya untuk membuatnya berkisar jutaan loh tapi kamu tidak akan rugi karena aplikasi yang di tawarkan oleh Powtoon sangat menarik dan bisa membuat film kartoon ataupun untuk media pembelajaran akan menjadi sangat memuaskan. 

Selamat Mencoba. 

8 komentar:

  1. Suka sama powtoon nya :) materinya juga sederhana sesuai untuk siswa kelas 3 SD, sekaligus sebagai hiburan (video kartun)yg mendidik juga. Tidak hanya materi dari buku saja yg di berikan.

    BalasHapus
  2. Ada bukunya gak mengenai powtoon ini?

    BalasHapus
  3. Ada bukunya gak mengenai powtoon ini?

    BalasHapus
  4. Aku login kok gabisa² ya kak mohon bantuannya buat tugas s3kolah ni T-T

    BalasHapus
  5. Aku tadi coba pakai aplikasi ini, cukup mudah.
    Mau nanya ngebedain powtoon free sama premium dari mana?

    BalasHapus